Gunung Kencana, Gunung Instagramable di Bogor Dengan Seribu Pesona

Gunung Kencana Bogor menjadi salah satu destinasi pilihan bagi para wisatawan atau pendaki saat datang ke Puncak, Bogor, Jawa Barat. Kegiatan yang dilakukan bukan hanya mendaki, tetapi bisa melakukan kegiatan lainnya yang tidak kalah seru dari mendaki. Gunung Kencana Bogor tidak hanya menawarkan tanjakan sambalado bagi para pendaki, ada kegiatan lainnya yang bisa dilakukan diantaranya sebagai berikut.

1. Menikmati Kebun Teh
    
Kegiatan pertama yang bisa dilakukan di Gunung Kencana Bogor adalah menikmati kebun teh. Kebun teh ini tepat berada di bawah kaki Gunung Kencana Bogor yang menjadi salah satu destinasi wajib saat wisatawan datang berkunjung ke Gunung Kencana. Bagi pengunjung yang datang ke Gunung Kencana dan ingin memanjakan mata serta menjernihkan pikiran, kebun teh dengan hamparan yang luas ini sangat cocok dikunjungi. Dari kebun teh tersebut, wisatawan juga dapat menikmati keindahan dan kegagahan dari Gunung Gede Pangrango dan Gunung Salak. Kebun teh ini juga menjadi salah satu spot foto paling favorite karena menjadi lokasi yang sangat ideal.

Kebun Teh
Sumber: Sagita R, 2018


2. Tanjakan Super Unik 

Gunung Kencana Bogor juga memiliki tanjakan yang tidak kalah populer dan terkenal dari tanjakan cinta di Gunung Semeru dan tanjakan penyesalan di Gunung Rinjani. Gunung Kencana Bogor memiliki tanjakan terkenal yang diberi nama tanjakan sambalado. Tanjakan ini tersusun rapi membentuk anak tangga dengan panjang sekitar 100 m dengan kemiringan 45 derajat. Wisatawan akan merasakan bagaimana kaki mereka terasa pedas atau pegal luar biasa saat berjalan melewatinya.

 Tanjakan Sambalado
Sumber: Citra Rahman, 2018

3. Melihat Keindahan Alam dari Puncak Gunung Kencana

Gunung Kencana hanya memiliki ketinggian sekitar 1.803 mdpl. Meski memiliki tinggi tidak seperti gunung pada umumnya, Gunung Kencana tetap memiliki keindahan alamnya yang menakjubkan dan mampu membuat wisatawan berdecak kagum. Dari atas puncak, wisatawan bisa melihat keindahan Gunung Gede Pangrango dan Gunung Salak dengan jelas, lebih jelas daripada saat wisatawan berada di kebun teh. Wisatawan juga dapat berfoto di beberapa spot yang ada dan tetap harus berhati-hati. Gunung Kencana Bogor menawarkan berbagai spot foto Instagramable yang nantinya dapat diunggah ke Instagram dengan hastag #GunungKencana agar calon wisatawan bisa langsung tertarik untuk berkunjung ke kawasan wisata ini. 

Puncak Gunung Kencana
Sumber: Choirul Adnan, 2016



Tunggu apalagi? Ayo berlibur ke Gunung Kencana Bogor!





Tugas Metode Permasaran Wisata

Komentar