Mengenal Gunung Kencana, Gunung Kecil Yang Menantang

    

Puncak Gunung Kencana

Sumber: Choirul Adnan, 2016

Hamparan perkebunan teh di sekeliling Gunung Kencana Bogor luas membentang. Kabut tipis perlahan yang menyelimuti kemegahan puncak Gunung Kencana. Sebelah selatan terdapat dua gunung kokoh dan terkenal di Jawa Barat, yaitu Gunung Gede dan Gunung Pangrango. Kedua gunung tersebut bisa disaksikan langsung melalui puncak Gunung Kencana. 

Bagi wisatawan yang baru pertama kali mencoba Gunung Kencana tidak perlu khawatir, karena gunung ini menjadi salah satu gunung yang memiliki jalur cukup ramah bagi pemula. Memiliki tinggi 1.802 mdpl, menjadikan Gunung Kencana masih memiliki alam yang sangat asri sehingga menawarkan sensasi alam liar dan cerita mistis bagi para pendaki. 

Jalur pendakian Gunung Kencana terbilang tidak sulit dan tidak juga mudah, karena kawasan ini belum memiliki petunjuk arah yang jelas bagi pengunjung. Beberapa pendaki juga pernah tersesat saat pertama kali mencoba gunung yang termasuk ke dalam gunung hutan hujan tropis. Menuju Gunung Kencana, wisatawan bisa masuk melalui kawasan Telaga Warna.

Cara mencapai puncak Gunung Kencana dengan berjalan adalah sekitar 45 menit dari pos awal. Gunung Kencana hanya memiliki dua pos untuk mencapai puncaknya. Medan pendakian menuju Gunung Kencana juga terbilang cukup esktrim dan sangat menguras tenaga. Gunung ini juga biasa digunakan untuk MAPALA dan latihan TNI AD.

Perkebunan teh yang berada di Gunung Kencana terbentang luas dan sering dijadikan sebagai tempat untuk memacu adrenalin para bikers. Akhir pekan, komunitas motor trail suka berkumpul sembari mencoba medan ekstrim yang berada di Gunung Kencana Bogor. 

Baca Berita Lainnya: Gunung Instagramable di Bogor

Simak video mengenai Gunung Kencana Keindahan Gunung Kencana





Tugas Metode Pemasaran Wisata

Komentar