Pendaki Pemula? Gunung Kencana Bogor Saja!

Gunung Kencana merupakan gunung dengan ketinggian 1.803 mdpl yang berletak di kampung Rawa gede, desa Tugu Utara, kecamatan Cisarua Bogor. Buat kamu yang belum biasa mendaki mungkin gunung ini bisa menjadi pilihan yang tepat nih, karena mudah untuk di daki, memiliki ketinggian yang tidak terlalu tinggi, dan tidak terlalu jauh dari kota Jakarta

Kenali lebih lanjut: Info Gunung Kencana Bogor

Kalian bisa pilih 2 jalur untuk memasuki Gunung Kencana, yang pertama kalian bisa dengan melewati bukit Cita-Cita, jalan kedua bisa dengan melewati Telaga SaatJarak tempuh dari bukit Cita-Cita menuju gunung Kencana lebih dekat dibandingkan dari Telaga SaatAkan tetapi, kedua jalur tersebut masih memiliki jalan dengan bebatuan besar, jadi, jangan lupa siapkan kendaraan dan fisik kalian juga ya.

Perjalanan menuju puncak Gunung kencana terbilang cukup cepat, hanya butuh waktu sekitar 1 jam untuk sampai kesana. Saat kalian mulai mendaki, kalian akan menemukan tanjakan paling iconic di Gunung Kencana, yakni Tanjakan Sambalado yang berbentuk seperti jembatan.

Baca Juga: Tanjakan Super Pedas

Tanjakan Sambalado adalah tanjakan dari kayu yang dibuat oleh pengurus wisata alam Gunung Kencana, kalian dihimbau untuk selalu berhati-hati saat melewatinya karena ada beberapa kayu yang patah dan licin. Lalu kita akan bertemu pos 1, yang jalanannya masih diberikan kayu namun bukan jembatan seperti Tanjakan Sambalado.

Setelah sampai di pos 2, kalian udah bisa ngebangun tenda kalian disini, karena dataran nya landai. Pos terakhir adalah pos 3, disini adalah puncak dari Gunung Kencana dan kalian akan di berikan 2 view gunung sekaligus, yaitu Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango. 

Baca Lainnya: Indahnya Gunung Kencana

View yang diberikan Gunung Kencana sangat indah, tapi, usahakan untuk menghindari pendakian saat sedang hujan, karena biasanya sering ada kabut tebal dan badai menyelimuti puncak ini.

Puncak Gunung Kencana
Sumber: Askara, 2022


Tunggu apalagi? Ayo berlibur ke Gunung Kencana!


Info berlibur: Paket Wisata Gunung Kencana




Tugas Metode Pemasaran Wisata

Komentar